223 Siswa Keliling Desa Baca Sholawat Nariyah

Keluarga MI NU 04 Kumpulrejo, Kaliwungu


Kaliwungu – Jum’at, 31 Januari 2020, sebanyak 223 siswa-siswi MI NU 04 Kumpulrejo Kaliwungu melakukan pawai keliling desa seraya membaca Sholawat Nariyah secara serentak.

Kegiatan Parade Pembacaan Sholawat Nariyah ini tidak lain dalam rangka memperingati Hari Kelahiran (Harlah) Ke-94 Nahdlatul Ulama yang jatuh pada tanggal 31 Januari.

Kegiatan diawali dengan senam bersama dilanjutkan Sosialisasi Gosok Gigi dan Penggunaan HP oleh Tim KKN Upgris di Desa Kumpulrejo Kaliwungu. Baru kemudian siswa-siswi diajak berkeliling desa dan membaca sholawat nariyah sebanyak 94 kali.


Senam Bersama

Kepala MI NU 04 Kumpulrejo Kaliwungu, Bahrul Ulum, S.Pd.I mengatakan kegiatan ini dimaksudkan mengajak siswa-siswi untuk mengetahui sejarah besar berdirinya Nahdlatul Ulama sekaligus mengirimkan doa kepada ulama terdahulu.

“Kegiatan KBM sengaja ditiadakan dan diganti dengan kegiatan-kegiatan dalam rangka memperingati Harlah NU. Sebagai sekolah yang bernaung dibawah NU, kita juga memiliki kewajiban untuk mengenang jasa-jasa pendiri dan pejuang NU, ulama pendahulu kita, utamanya menganalkan kepada anak-anak,” katanya.

Sementara itu, pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 94 kali dimaksudkan sebagai simbol usia NU. “Ya, karena kebetulan usia NU pada tahun ini 94 tahun,” tambahnya.

Kegiatan ditutup dengan makan dan doa bersama di Halaman MI NU 04 Kumpulrejo Kaliwungu. (Lukluk Anjaina/alumniMINU04Kumpulrejo)

Sosialisasi Gosok Gigi oleh Tim KKN UPGRIS 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFO PPDB 2024/2025 MI NU 04 KUMPULREJO

Perayaan Hari Santri Nasional 2023

UNDANGAN PENGAMBILAN RAPORT